Kabar Kota Bima

Dikes Kota Bima Bantu ATD untuk PMI

264
×

Dikes Kota Bima Bantu ATD untuk PMI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima menyalurkan bantuan Alat Transfusi Darah (ATD) untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima, Senin (22/2). Bantuan itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Dikes Kota Bima Bantu ATD untuk PMI - Kabar Harian Bima
Penyerahan Alat Transfusi Darah. Foto: Ist

Sekretaris PMI Kota Bima Rusdi mengungkapkan, pihaknya telah menerima bantuan ATD pengadaan tahun 2020 lalu yang dititipkan di Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima.

Dikes Kota Bima Bantu ATD untuk PMI - Kabar Harian Bima

“Hari ini sudah secara resmi alat senilai ratusan juta itu diserahkan langsung oleh H Azhari selaku Kepala Dikes ke ketua dan pengurus PMI Kota Bima,” ujarnya, Senin (22/2).

Atas nama pengurus PMI Kota Bima, Rusdi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima yang sudah menyerahkan kembali alat tersebut.

“Secara resmi sudah diserahkan Desember 2020 lalu.  Tapi kondisi kantor PMI sedang dibenahi. Alhamdullah Fisik alat sudah ada di tangan PMI,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima H Azhari berharap PMI Kota Bima bisa menjaga alat itu dengan sebaiknya. Karena memang selain mahal, juga sangat dibutuhkan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami berharap alat itu dijaga dengan baik dan dipergunakan untuk  kebutuhan darah masyarakat. Hadirnya alat itu tentu menjadi solusi kepentingan darah agar mudah didapat pasien saat ini,” tambahnya.

*Kahaba-04