oleh

Operasi Bina Waspada Rinjani, Polres Bima Kota Datangi Pesantren Darul Hikmah

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Bina Waspada Rinjani 2021 mulai dilaksanakan Polres Bima Kota. Awal Operasi yang dipimpin Kasat Binmas IPTU Sulaiman untuk bersilaturahmi tersebut dengan mendatangi Pondok Darul Hikmah Kelurahan Matakando, Selasa (23/2) sekitar pukul 09.40 Wita.

Operasi Bina Waspada Rinjani, Polres Bima Kota Datangi Pesantren Darul Hikmah
Jajaran Polres Bima Kota foto bersama dengan pengurus Pesantren Darul Hikmah. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Ridwan menyampaikan, sebelum menuju pondok Darul Hikmah, terlebih dahulu personil melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Ops Bina Waspada Rinjani yang dipimpin oleh Kasat Binmas IPTU Sulaiman.

“Tiba di Pondok, selain mengenalkan diri dengan pengurus pondok dan para guru, personil juga memberikan tali asih berupa beras, gula dan minyak goreng,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama kata Ridwan, personil juga mengimbau siswa dan seluruh guru agar saat pelaksanaan pembelajaran harus mengutamakan protokol kesehatan.

Personil juga meminta agar semua guru dan pengurus Pondok Darul hikmah, ke depannya bisa bekerjasama dan saling membantu menjaga kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Operasi itu sambung Ridwan, akan dilaksanakan selama 14 hari. Selama itu, personil akan mendatangi semua pondok pesantren yang ada di Kota Bima. Agar bisa membangun kerja sama dalam mewujudkan Kota Bima yang aman dan damai.

“Operasi ini juga bertujuan untuk melakukan pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para pemuda di wilayah yang sudah terpapar pemahaman radikal sehingga dapat meminimalisir penyebaran paham radikal tersebut,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru