Kabar Kota Bima

3 Orang Meninggal, Camat Mpunda Imbau Warga Disiplin Terapkan Prokes

254
×

3 Orang Meninggal, Camat Mpunda Imbau Warga Disiplin Terapkan Prokes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah warga Kota Bima yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia sudah 27 orang. 3 orang di antaranya warga yang berdomisili di Kecamatan Mpunda. Agar terus menekan angka kematian akibat virus dimaksud, pemerintah kecamatan setempat mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

3 Orang Meninggal, Camat Mpunda Imbau Warga Disiplin Terapkan Prokes - Kabar Harian Bima
Camat Mpunda H Fahruddin HS. Foto: Bin

Camat Mpunda Fahruddin HS mengatakan, setiap hari selalu saja ada warga yang dinyatakan positif Virus Corona. Baik itu dari kontak pelaku perjalanan maupun interaksi erat di lingkungan sekitar.

3 Orang Meninggal, Camat Mpunda Imbau Warga Disiplin Terapkan Prokes - Kabar Harian Bima

Maka untuk memutus mata rantai penyebaran kata dia, hidup dengan disiplin terapkan protokoler kesehatan harus dilakukan. Agar jumlah yang positif dan angka kematian akibat virus berbahaya itu tidak semakin bertambah.

“Saya selaku Camat Mpunda terus mengimbau agar secara terus-menerus terapkan Prokes Covid-19, supaya kita aman dan tidak terjangkit Corona,” imbaunya.

Menurut Fahruddin, selama ini masyarakat acuh terhadap imbauan pemerintah untuk tetap waspada. Namun di sisi lain, selalu saja ada yang terjangkit. Padahal, kematian akibat virus ini menjadi contoh nyata agar lebih memproteksi diri.

“Warga di Mpunda sudah 3 orang yang meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19. Ini juga menjadi peringatan bagi kita semua untuk tetap hati-hati berinteraksi dan amankan diri dengan menggunakan masker,” terangnya.

Ia berharap musibah kesehatan ini bisa segera berakhir. Warga dapat mengantisipasi beberapa situasi ini dengan memperhatikan hal-hal penting yang terus diimbau oleh pemerintah.

Seperti menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari kerumanan, tetap memakai masker dan selalu jaga jarak.

*Kahaba-01