oleh

Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Ikut Latihan Tracer Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota sebanyak 60 orang mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 gelombang pertama. Pelatihan itu pun dibuka secara resmi oleh Wakapolres Bima Kota Kompol Syafruddin, Rabu (24/2) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pelatihan Tracer Covid-19 yang dihelat Polres Bima Kota. Foto: Ist

Dalam arahannya Wakapolres
mengingatkan kembali bahwa tugas dan fungsi Bhabikantibmas adalah menyambangi warga binaan 1×24 jam. Mengingat sekarang berjalan dan mulai digelorakan gerakan kampung sehat jilid 2 dengan tujuan menekan angka warga yang terpapar Covid-19.

Kampung sehat jilid 2 yang mulai dilaksanakan tersebut akan berhasil dan sukses jika semua Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan dan desa yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota menjalankan tugas dengan baik dan bisa membangun komunikasi yang baik dengan warga binaannya.

“Tujuan pelatihan Tracer Covid-19 ini untuk memantau warga binaan yang terindikasi reaktif atau sudah di nyatakan positif, agar dilaksanakan isolasi mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bima Kota IPTU Sulaima mengarahkan semua Bhabikantibmas untuk komitmen melaksanakan imbauan warga binaan, agar tidak ada penularan virus ke warga lain. Upayakan isolasi mandiri warga yang reaktif dan positif serta selalu menggandeng pihak kesehatan dari Puskesmas masing-masing wilayah polseknya.

“Bhabinkantibmas harus mengedepankan program kampung tangguh nusantara yg di implementasikan dalam lomba kampung sehat,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru