oleh

DPK Kota Bima dan PT Kirelis Teken Kontrak Bangun Kantor Baru

Kota Bima, Kahaba.- Mewujudkan kantor yang representatif dan menampung jumlah pembaca yang banyak, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bima bersama PT Kirelis menandatangani kontrak kerjasama pembangunan kantor baru.

DPK Kota Bima dan PT Kirelis Teken Kontrak Bangun Kantor Baru
Kepala DPK Kota Bima dan Perwakilan PT Kirelis saat tanda tangan kontrak. Foto: Ist

Kepala DPK Kota Bima H Mahfud menyampaikan, tanda tangan kontrak tersebut menandai proses pembangunan mulai dilaksanakan dalam pekan ini juga. Diawali dengan pembongkaran, pemerataan dan bulan Maret mendatang proses pembangunan.

“Nilai kontrak Rp 9 miliar lebih, dengan waktu pengerjaan sampai bulan Desember 2021,” ujarnya, Jumat (26/2).

Mahfud menjelaskan, berdasarkan dokumen RAB gedung itu akan dibangun dengan 3 lantai. Lantai 1 untuk lokasi parkir, lantai 2 dan 3 untuk layanan administrasi, penyimpanan buku serta ruang rapat.

“Gedung yang dibangun ini sangat memadai untuk menampung pengunjung yang membaca ataupun menjadi tempat diskusi dan bedah buku,” katanya.

Ke depan tambah Mahfud, pihaknya akan mengusulkan anggaran pengadaan buku, baik melalui APBD-P 2021 ataupun pada APBD murni 2022. Ini dilakukan agar bahan bacaan bertambah banyak, sehingga berpengaruh terhadap minat baca masyarakat.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru