oleh

Ketemu Menag, Walikota Bima Bahas Rencana Pendirian Kampus IAIN

-Kabar Kota Bima-348 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi bertemu dan silaturahmi dengan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas di Kediaman Menteri Agama, Jakarta Jumat kemarin, dalam rangka membahas mengenai rencana pendirian kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kota Bima.

Walikota Bima saat menyerahkan proposal rencana pembangunan Kampus IAIN ke Menteri Agama. Foto: Dok Prokopim

Kabag Prokopim Setda Kota Bima H A Malik mengakui, pada pertemuan tersebut Walikota Bima secara langsung menyerahkan proposal rencana pendirian IAIN di Kota Bima.

Kata dia, menanggapi hal tersebut, Menteri Agama menyambut baik dan mengapresiasi keinginan Walikota untuk mendirikan kampus IAIN di Kota Bima.

Respon luar biasa ditunjukkan oleh Menag dan direncanakannya akan melakukan agenda kunjungan ke Kota Bima dalam waktu dekat.

“Rencana ini diapresiasi Menteri Agama, karena IAIN ini nantinya menjadi milik Kota Bima, kementrian akan memfasilitasi,” kata Malik.

Diakuinya, Pemerintah Kota Bima rencananya akan menyiapkan 10 hektar lahan tanah guna rencana pembangunan kampus IAIN di Kota Bima.

“Walikota Bima berharap adanya Institute Agama Islam Negeri di Kota Bima mampu mengembalikan marwah Kota Bima yang religius,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru