oleh

Polres Bima Kota Canangkan Zona Integritas Birokrasi Bebas Korupsi

-Kabar Kota Bima-106 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menggelar apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Selasa (2/3) sekitar pukul 10.00 Wita.

Pencanangan Zona Integritas Birokrasi Bebas Korupsi oleh Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Bima Kota, Wakapolres, Sekda Kota Bima, Dandim Kodim 1608 Bima, Ketua Pengadilan, Kajari, Kepala Imigrasi, Ketua MUI Kota Bima, kepala BNNK Bima, beberapa kepala OPD serta diikuti oleh seluruh jajaran Polres Bima Kota selalu peserta apel.

Saat sambutan Kapolres menyampaikan, Polres Bima kota sebagai bagian dari korps Kepolisian Negara siap berkomitmen kerja bebas dari korupsi dan komit pula menegakan birokrasi bersih di wilayah Polres Bima Kota.

Pencanangan ini pula sebagai bentuk sosialisasi komitmen Polri dalam menegakan anti korupsi dan aparatur yang bersih dari pelayanan yang bersih dari KKN.

“Pencanangan wilayah bebas korupsi ini sebagai bagian dari program nasional di bawah koordinasi Kemenpan RB,” katanya.

Menurut Kapolres, ada beberapa faktor yang menjadi indikator penilaian dan berhasilnya program bebas korupsi. Di antaranya, perubahan manajemen birokrasi dan pelayanan yang lebih baik, penataan sistem kerja yang terukur, manajemen sistem aparatur, penguatan pengawasan dan faktor kualitas pelayanan publik.

“Semua indikator itu dalam rangka membangun kepercayaan publik terhadap institusi Polri,” sebutnya.

Kapolres juga berharap pencanangan itu sebagai pemacu semangat seluruh aparatur di Polres Bima Kota. Dengan pencanangan itu, ada perubahan dan hasil positif penegakan hukum dan fungsi pelayanan dan pengayoman pada masyarakat.

“Diharapkan juga dukungan dari semua pihak agar dengan pencanangan ini, kerja polisi lebih baik dan lebih berkualitas lagi ke depannya,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru