oleh

MTQ Kelurahan Santi Mulai Dihelat dengan Keterbatasan

-Kabar Kota Bima-173 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Santi mulai digelar di Masjid Umatan Wahidah Lingkungan Santi 2 Timur, Selasa (2/3) sekitar pukul 20.30 Wita. Rencananya, syiar Islam itu akan dihelat hingga 4 Maret 2020. Pembukaan itu juga dihadiri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan dan Sekretaris Camat Mpunda.

Suasana acara MTQ di Kelurahan Santi. Foto: Deno

Ketua Panitia MTQ H Gufran saat sambutan menyampaikan, anggaran MTQ tahun 2021 banyak sekali dipotong dan berdampak pada proses pelaksanaan. Selama kegiatan pun dilakukan dengan penuh keterbatasan.

Kendati demikian, kondisi tersebut tidak menghalangi semangat panitia dan masyarakat melaksanakan MTQ. Maka agar menutupi kekurangan itu, warga Santi ikut membantu menyiapkan konsumsi selama kegiatan berlangsung.

“Untuk jajan panitia dan para undangan, alhamdulillah itu semua disiapkan oleh warga di masing-masing lingkungan Santi, karena anggaran yang ada hanya disiapkan untuk honor Dewan Hakam dan hadiah peserta,” ungkapnya.

Sesuai arahan pemerintah kata Gufran, pelaksanaan MTQ digelar dalam masjid atau di pekarangan masjid. Karena Kota Bima merupakan salah satu daerah yang masih terpapar Pandemi Covid-19.

Selain panitia, Dewan Hakam maupun peserta wajib menggunakan masker, masyarakat umum yang datang menonton dan menghadiri pembukaan MTQ juga diwajibkan disiplin terapkan protokoler kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Camat Mpunda Syahrial Nuryadin menyampaikan apresiasi ke Kepala Kelurahan Santi dan seluruh unsur panitia yang sudah luar biasa menyiapkan pelaksanaan MTQ.

“Kegiatan MTQ sangat penting untuk dilaksanakan, agar dapat menciptakan generasi menjadi Qori dan Qoriah. Terpenting dapat mengamalkan kandungan Al Qur’an dana kehidupan sehari-hari,” katanya.

Syahrial juga mengimbau panitia dan masyarakat serta Pemerintah Kelurahan Santi, selama kegiatan dimaksud berjalan, disiplin menerapkan protokol kesehatan.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru