oleh

Sekretaris Dispar Langgar Prokes, Kadis: Sudah Dibina Secara Internal

Kota Bima, Kahaba.- Perilaku melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang dilakukan Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima beberapa waktu lalu, viral di media sosial. Bahkan kejadian tersebut telah dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Sekretaris Dispar Langgar Prokes, Kadis: Sudah Dibina Secara Internal
Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H Julkifli. Foto: Eric

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Bima H Julkifli yang dikonfirmasi mengetahui masalah itu, dan pihaknya telah memberikan pembinaan secara internal ke sekretaris dinas setempat.

“Iya sudah kita berikan pembinaan secara internal,” ujarnya, Rabu (3/3).

Diakui Julkifli, namanya juga manusia, tidak lepas dari salah dan keliru. Yang bersangkutan juga sudah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka di media.

“Masalah ini cukup kita lakukan pembinaan di dinas, tidak dilanjutkan ke BKPSDM,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala BKPSDM M Saleh mengaku pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dan pembinaan dari dinas tempat ASN itu bekerja.

“Kami sifatnya menunggu, kalau dilimpahkan oleh OPD terkait ke BKPSDM, ya kita proses. Itu berlaku untuk semua kasus yang dilakukan ASN,” terangnya.

Saleh menambahkan, pada prinsipnya BKPSDM akan memproses jika sudah ada berkas hasil pemeriksaan yang dilakukan OPD terkait. Namun hingga saat ini, belum ada berkas terkait masalah yang viral itu yang tiba di kantornya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru