oleh

Monev Komisi II Atensi Soal Refocusing Anggaran

-Kabar Kota Bima-204 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Komisi II DPRD Kota Bima sejak Senin pekan ini melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) disejumlah OPD terkait. Salah satunya, mendatangi BPKAD Kota Bima dan mengantensi rencana pembahasan refocusing anggaran.

Ketua Komisi II Yogi Prima Ramadhan. Foto: Bin

Ketua Komisi II Yogi Prima Ramadhan mengatakan, di BPKAD dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan refocusing anggaran. Seperti Rp 14 miliar yang wajib untuk penanganan Covid-19, kemudian 8 persen dari Dana Alokasi Umum (DAU), kemudian 25 persen untuk pemulihan ekonomi.

“Anggaran-anggaran tersebut akan digeser dari masing-masing OPD,” katanya.

Terhadap rencana pembahasan refocusing anggaran tersebut sambung Duta Partai PAN itu, pihaknya meberi masukan agar diperhitungkan secara matang. Dan yang terpenting memperhatikan program skala prioritas.

“Program yang bersentuhan dengan masyarakat dan itu masuk skala prioritas kami harap untuk tidak diganggu,” terangnya.

Hal lain yang juga menjadi atensi monev menurut Yogi, terkait Uang Persediaan (UP) di masing-masing OPD. Pihaknya berharap agar dinas segera mengajukan dan penuhi semua persyaratan, agar UP bisa cair dan program bisa berjalan.

“Karena memang berdasarkan hasil monev kami, ditemukan sejumlah opd yang belum mengajukan UP,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sejumlah OPD lain telah didatangi seperti Bagian Ekonomi, Koperindag, Ketahanan Pangan, Sekretariat DPRD Kota Bima dan Dinas Pariwisata. Untuk dinas yang menangani pariwisata, pihaknya berhara bisa mengoptimalkan perkembangan destinasi wisata di Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru