oleh

Baznas Sosialisasi ZIS Tingkat SMP-MTsN dan Salurkan Bantuan Musholla

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memperkenalkan tenaga pendidik terkait tugas dan fungsi program pengumpulan zakat, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar sosialisasi Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) tingkat SMP dan MTsN di Kota Bima,

Sosialisasi ZIS Tingkat SMP-MTsN yang dihelat Baznas Kota Bima di SMPN 7 Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan yang dihelat di ruang kelas SMPN 7 Kota Bima, Rabu (3/3) itu juga dihadiri Wakil Ketua III Baznas Kota Bima H Tajudin Umar, Kepala SMPN 7 Atu Mindaratu, Sekretaris Baznas H Muhdin serta puluhan guru setempat.

Kepala SMPN 7 Kota Bima Atu Mindaratu saat sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kehadiran Baznas mensosialisasikan ZIS. Semoga ini menjadi pengetahuan baru bagi guru dan jajaran pegawai tentang prosedur pengumpulan zakat.

Perlu disampaikan juga kata Atu, akhir Januari pihaknya menerima Surat Edaran (SE) Walikota Bima tentang pengumpulan zakat lingkup pendidikan, dan telah mulai dilaksanakan dalam tahap proses pengumpulan.

“Kami akan menjalankan sesuai regulasi dan berkomitmen membantu Baznas Kota Bima dalam mengumpulkan zakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Baznas Kota Bima H Tajudin Umar menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari membangun kesadaran aparatur negara dan juga masyarakat untuk membayar zakat. Karena secara agama membayar zakat bagian dari pengabdian pada Allah SWT ntuk keikhlasan membantu yang membutuhkan.

“Kehadiran kami ini pula untuk menyampaikan tentang program pelaksanaan, pengelolaan dan penyaluran ZIS yang lebih profesional sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Tajudin menambahkan, Baznas memiliki komitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan 8 Asnaf. Melalui beberapa program pemberdayaan masyarakat, pendidikan hingga bantuan sosial lainnya.

“Program pelanyuran bantuan dana bakulan dan usaha kecil lainnya, beasiswa, bedah rumah, insentif tenaga pendidik serta bantuan lainnya,” tambahnya.

Selain memberikan sosialisasi tersebut, selama mengunjungi beberapa sekolah Baznas juga menyalurkan bantuan untuk rehabilitasi mushola sekolah senilai Rp 1,5 juta, sebagai bentuk perhatian terhadap tempat ibadah.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru