oleh

Air Bersih Tercemar Limbah, Warga Lewirowa Desak PLN Pindahkan Mesin PLTD

Kota Bima, Kahaba.- Air bersih di RT 05 dan RT 06 Lingkungan Lewirowa Kelurahan Monggonao sudah sejak lama dicemari limbah mesin PLTD Bima. Namun hingga kini tak ada solusi untuk menyelesaikannya. Warga pun mendesak PLN segera memindahkan mesin dan aktivitas di lokasi tersebut.

Air Bersih Tercemar Limbah, Warga Lewirowa Desak PLN Pindahkan Mesin PLTD
Ketua Karang Taruna Kasipara Kelurahan Monggonao Sunardin dan Ketua RT 05 Kelurahan Monggonao Mahyudin. Foto: Deno

Ketua Karang Taruna Kasipara Kelurahan Monggonao Sunardin menyampaikan, warga sudah sekian lama tidak lagi mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk keperluan memasak dan minum saja, warga harus membeli air bersih. Sedangkan air bor ditiap rumah warga hanya untuk keperluan mencuci dan mandi.

“Jika air itu disimpan semalam dalam ember, air akan berwarna kuning,” ungkapnya, Rabu (3/3).

Dengan adanya kondisi ini, warga meminta agar mesin PLTD Bima yang berada di Lingkungan Lewirowa segera dipindahkan. Jika tidak segera dilakukan, maka jangan salahkan warga apabila jika muncul reaksi warga yang sudah bosan dengan urusan yang tak pernah dituntaskan tersebut.

Selain itu sambungnya, keberadaan mesin PLTD tidak ada kontribusi untuk warga Monggonao. Setiap kegiatan olahraga, sosial maupun kegiatan keagamaan seperti MTQ, PLTD tidak pernah berkontribusin.

“Untuk membantu pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti MTQ saja, tidak pernah diberikan dan PLTD Bima lebih memilih menutup mata,” keluhnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Kelurahan Monggonao Mahyudin membenarkan air bersih di lingkungannya sudah susah didapatkan lagi. Padahal, dulu air sangat bersih dan bisa langsung diminum.

“PLTD Bima seolah menutup mata terkait masalah ini, kami juga sudah jenuh menerima keadaan seperti ini,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru