oleh

3.677 Pegawai Kota Bima Dapat Tukin, Pembayaran Awal Maret

-Kabar Kota Bima-1.900 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Saat ini seluruh pemerintah daerah se-Indonesia sedang menginput data Tunjangan Kinerja (Tukin) pemangku jabatan melalui Aplikasi Simona Kemendagri, yang nantinya akan divalidasi kembali.

Kabag OPA Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Eric

Untuk Pemerintah Kota Bima diakui Kabag OPA Setda Kota Bima Ihya Ghazali, progresnya saat ini bahwa Kota Bima merupakan salah satu dari 5 kota kabupaten se-NTB yang sudah melakukan input diaplikasi Simona.

“Ini merupakan rilis resmi Dirjen Bina Keuangan Daerah akhir Februari 2021, maka Insya Allah jika tidak ada halangan, Maret awal ini akan dilakukan pembayaran utk TPP atau Tukin bulan Januari dan Februari,” terang Ghazali, Rabu (3/3).

Menurut dia, berdasarkan rilis Dirjen Bina Keuangan Daerah, ada beberapa daerah yang sudah menginput di aplikasi Simona. Juga ada yang belum. Bahkan ada daerah yang sama sekali tidak memiliki Simona.;

“konsekeensinya tidak boleh ada TPP,” katanya

Ia menambahkan, setelah input Simona tuntas, masih terdapat kendala yang dihadapi seperti adanya pergerakan mutasi pegawai baik yang masuk, mutasi internal OPD dan eksternal antar OPD.

Data ini pun harus valid karena menyangkut hak orang, di aplikasi nanti akan tertera besaran masing-masing pegawai.

“Progres kita sudah 90 persen, dalam 2 hari kedepan Insya Allah tuntas,” tambah Ghazali.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru