oleh

Wakapolres dan Kasat Reskrim Polres Bima Kota Diganti

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menggelar serah terima jabatan (Sertijab) untuk Wakapolres, Kasat Reskrim, Kabag Ren dan Kapolsek Wawo di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres setempat. Sertijab itupun di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Kamis (4/3) sekitar pukul 10.00 Wita.

Wakapolres dan Kasat Reskrim Polres Bima Kota Diganti
Serah terima jabatan Wakapolres Bima Kota dan Kasat Reskrim. Foto: Deno

Kapolres menyampaikan, Wakapolres yang lama Kompol Syarifuddin diganti oleh Kompol Mujahidin. Sebelumnya ia menjabat Kasubag Renmi Tamfit Polda NTB. Sedangkan Kompol Syafruddin akan bertugas di Kasubbag Renmi Humas Polda NTB.

Kemudian Kasat Reskrim yang lama IPTU Hilmi M Prayoga akan diganti oleh IPTU M Rayendra yang sebelumnya bertugas Sebagi Paur sibinturmas Binmas Polda NTB.

“Untuk Kasat Reskrim lama akan menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Sumbawa Barat,” ujarnya.

Sedangkan Kabag Ren yang lama Kompol Harjanto Saksono diganti oleh AKP M Saleh yang sebelumnya menjabat di Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Bima Kota. Sedangkan Kabag Ren yang lama akan bertugas sebagai Kasubbag Renmin Dir Resnarkoba Polda NTB.

Kapolsek Wawo IPTU Jufrin akan diganti oleh IPTU Rusdin yang sebelumnya menjabat Sebagai PS Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Bima Kota. Sedangkan Kapolsek lama akan bertugas di PS Kasubbag Humas Bag Ops Polres Bima Kota.

Menurut Kapolres, serah terima jabatan merupakan hal normatif, diberikan oleh pimpinan sesuai kemampuan. Rotasi itu juga sebagai jenjang prestasi bagi generasi yang baru.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Wakapolres yang sudah banyak membantu tugasnya selama ini, baik mensukseskan pilkada dan pemilihan kades, maupun mensukseskan program Polri lain,” jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan selamat datang bagi Wakapolres dan Kasat Reskrim yang baru. Diharapkan Wakapolres agar bekerja lebih baik lagi dari Wakapolres yang lama. Tunjukan kinerja yang baik dan bisa menjalankan tugas dengan sukses.

Begitu juga ia sampaikan pada Kasat Reskrim yang lama, karena sudah bekerja dengan baik selama bertugas di Polres Bima Kota dan bisa menyelesaikan semua kasus dengan baik.

“Bagi Kasat Reskrim yang baru, untuk kasus yang menjadi atensi di Polres Bima Kota bisa diselesaikan dengan baik ke depan,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru