oleh

Disnaker Kota Bima Buka Lowongan Kerja Perawat ke Jepang

-Kabar Kota Bima-557 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima telah menerima surat dari Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika, untuk izin membuka lowongan kerja ke Negara Jepang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima H Tafsir. Foto: Eric

“Lowongan kerja ini ada 2 kategori, yaitu perawat rumah sakit dan perawat panti jompo. Dibuka mulai tanggal 1 hingga sampai 31 Maret 2021,” ujar Kepala Disnaker Kota Bima H Tafsir, Kamis (4/3).

Ia menjelaskan, untuk menyerap sebanyak mungkin tenaga kerja yang akan diberangkatkan di negara bunga sakura tersebut, pihaknya membuka pendaftaran calon perawat dengan mendatangi kantor di jalan Soekarno Hatta atau di depan SMAN 1 Kota Bima. Atau bisa mendaftarkan diri melalui website http://g2g.bp2mi.go id.

Proses awal secara teknis yaitu pendaftaran, kemudian seleksi administrasi dan fisik. Jika semua tahapan dan persyaratan berhasil, peserta langsung mengikuti kegiatan pelatihan. Selama pelatihan inipula biaya ditanggung oleh seluruh Pemerintah Jepang, hingga tunjangan selama pelatihan.

Tafsir menambahkan, setelah proses pelatihan dilaksanakan, selanjutnya tenaga kerja akan diberangkatkan sesuai jadwal yang telah disampaikan oleh Pemerintah Jepang. Jadwal tersebut, akan dikabarkan lebih lanjut.

“Selama bekerja di Jepang, para pekerja akan mendapatkan berbagai fasilitas dan gaji yang cukup tinggi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru