oleh

Himakom STISIP Mbojo Bima Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA

Kota Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) Jurusan Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima menggelar pelatihan jurnalistik untuk siswa tingkat SMA sederajat, di Aula Mahasiswa dan Alumni STISIP, Kamis (4/3).

Suasana pelatihan jurnalistik yang dihelat Himakom STISIP Mbojo Bima. Foto: Deno

Kegiatan dengan tema “Generasi Milenial Belajar Cerdas Melalui Jurnalistik” diisi oleh beberapa narasumber dari Dinas Kominfo Kota Bima, anggota Polres Bima Kota, Dosen STISIP dan juga perwakilan Jurnalis Bima.

Ketua Himakom Nuhraini menyampaikan, pada pelatihan itu narasumber akan menyampaikan beberapa materi seperti kode etik jurnalistik, materi antar hoax dan kebebasan berbicara di era generasi milenial, pers sebagai koreksi dan kontrol sosial dan materi tentang mudahnya menulis berita.

“Peserta dari kegiatan ini adalah siswa dari SMA, SMK, MA, Ponpes yang ada di Kota dan Kabupaten Bima,” katanya.

Tujuan dari kegiatan itu menurut Nuhraini, untuk mencerdaskan generasi milineal dalam wawasan jurnalistik, agar generasi bisa membedakan mana cara menulis yang baik dan benar serta mendidik mereka agar tidak gampang mengkonsumsi informasi hoax, karena bisa menyesatkan dan dapat membuat kegaduhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sehari saja dan terlaksana atas dukungan Lembaga STISIP Mbozo Bima,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan seperti itu, kecerdasan para generasi milenial semakin meningkat dan ke depannya bisa menjadi seorang jurnalis yang handal dan penulis yang berbakat.

Atas nama pengurus Himakom dan Lembaga STISIP Mbozo Bima, Nuhraini menyampaikan ucapan terima kasih pada para pemateri dan pihak lain yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Lembaga STISIP Mbozo Bima Mukhlis Ishaka mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Himakom, karena itu merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi generasi milenial.

Bagi siswa SMA sederajat yang mau meningkatkan ilmu Jurnalistik, bisa mendaftar di Kampus STISIP, karena di STISIP tersedia Jurusan Komunikasi yang sudah diakreditasi B.

“Kami sangat mendukung, semoga kegiatan ini bermanfaat dan berakhir sukses,” harapnya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru