oleh

Dinsos Kota Bima Perbaiki 6.596 NIK Penerima Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Agar bantuan diterima penerima manfaat tepat sasaran, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima baru ini telah menerima surat dari Kementerian Sosial perihal perbaikan data Nomor Induk Keluarga (NIK) penerima sejumlah bantuan sosial.

Dinsos Kota Bima Perbaiki 6.596 NIK Penerima Bantuan
Kabid PFM dan Kelembagaan Dinas Sosial Kota Bima H Iksan. Foto: Eric

Kabid PFM dan Kelembagaan Dinas Sosial Kota Bima H Iksan menyampaikan, setelah menerima surat tersebut, pihaknya bekerja cepat menurunkan tenaga teknis untuk pendataan dan pengecekan warga apakah sesuai NIK.

“Tim kami yang terdiri dari operator, tenaga pendamping serta instansi terkait sudah turun. Sedangkan batas waktu perbaikan data diberikan sampai tanggal 8 Maret 2021, tapi akan diperpanjang kembali apabila ada perbaikan,” jelasnya, Jumat (5/3).

Iksan menjelaskan, beberapa jenis bantuan yang akan dikroscek nanti yaitu penerima manfaat kategori BST, Bansos Pangan dan PKH dengan jumlah secara keseluruhan sebanyak 6.596 orang. Pendataan kembali data penerima bantuan ini juga tidak hanya di Kota Bima, tapi berlaku diseluruh Indonesia.

“Tujuan pengecekan administrasi by name by address ini untuk melihat kondisi dan memastikan penerima manfaat benar-benar menerima bantuan,” katanya.

Iksan menambahkan, agar pendataan maksimal, pihaknya meminta masyarakat untuk kooperatif, transparan akan kondisi yang ada. Ini dilakukan agar proses cepat dan efisien, sehingga bisa rampung cepat dan dikirim ke pusat.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru