oleh

Buser Narkoba Polres Bima Kota Dites Urine, Ini Hasilnya

-Kabar Kota Bima-1.434 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Usai tes urine seluruh anggota Provost beberapa waktu lalu, kini Polres Bima Kota melaksanakan tes urine untuk seluruh anggota Buser Sat Narkoba dan seorang perwira, Jumat (5/3) sekitar pukul 10.30 Wita.

Buser Narkoba Polres Bima Kota menunjukan hasul tes urine. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas IPTU Jufrin menyampaikan, sebelumnya kanit Provost AIPTU Saidin mendatangi Kantor Sat Narkoba secara mendadak, semua anggota sebanyak 6 orang dikumpulkan dan melakukan pemeriksaan senpi milik Buser.

Usai memeriksa Senpi, semua anggota Buser langsung dibawa ke Laboratorium RSUD Bima untuk diperiksa urine.

“Pemeriksaan urine untuk anggota ini merupakan program prioritas Polri yang baru,” ujarnya.

Hasil test urine kata Jufrin, semua anggota Buser Sat Narkoba dinyatakan negatif menggunakan Narkoba. Selain mereka, ada 1 orang perwira bernama IPDA Suhartono Bag Ops Polres Bima Kota, yang juga diikutsertakan dalam tes urine tersebut. Hasilnya pun negatif.

Selain anggota Buser Sat Narkoba, anggota Provost juga akan tes urine semua anggota yang lain, hanya saja hal itu dilaksanakan secara mendadak dan secara acak.

“Yang lain tunggu giliran dan akan dilakukan secara mendadak,” katanya.

Jufrin juga menegaskan, jika ada anggota yang positif menggunakan Narkoba saat tes urine, maka akan diproses secara pidana, kode etik serta diproses secara disiplin.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru