oleh

TMMD Sasar Desa Rawan Konflik, TNI Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

-Kabar Kota Bima-102 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 teruds dilakukan personil Kodim 1608 Bima. Di hari berikutnya, pada 3 desa rawan konflik di wilayah Monta Dalam Kabupaten Bima, puluhan personil gabungan sosialiasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat dan pelajar setempat.

Sosialisasi wawasan kebangsaan untuk pelajar digelar Personil Kodim 1608 Bima. Foto: Ist

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, pihaknya terjun memberikan sekaligus menanamkan ilmu atau wawasan terkait dengan kebangsaan pada masyarakat sekitar.

“Sasarannya adalah ke para pelajar SMA dan sederajat hingga kepada masyarakat. Mulai dari anak muda, orang tua sekitar yang ada,” jelasnya, Kamis kemarin.

Pada kegiatan tersebut diakui Dandim, diterjunkan puluhan personil yang bekerjasama dengan aparat kepolisian Polsek Monta, juga dari dari Personil Kompi A sebanyak 24 orang, Koramil 07/ Monta 10 hingga TNI AU.

“Dari Polsek sekitar ada empat yang yang ikut turun dibantu Tukang Dim enam orang, Zibang 4 orang serta melibatkan sekitar 20 masyarakat,” sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan itu berlangsung sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai dan dipimpin langsung oleh Letda Inf Agus Z.

“Kegiatan berjalan aman dan tertib serta mendapatkan respon baik dari masyarakat dan pelajar,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru