oleh

Tingkatkan Mutu Satuan Pendidikan, Dinas Dikbud Sosialisasi Sekolah Penggerak

-Kabar Kota Bima-176 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mempercepat peningkatan mutu satuan PAUD dan kepala sekolah tingkat TK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengadakan sosialisasi program sekolah penggerak, di Gedung Senin Budaya (GSB), Jumat (5/3).

Sosialisasi Program Sekolah Penggerak yang dihelat Dinas Dikbud Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Dikbud Taufikurahman, Kabid PNF Abdul Hafid, pemateri Kasi PTK Saprizal serta perwakilan PAUD dan Kepala TK.

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman menyampaikan, agar kepala satuan pendidikan yang hadir dapat mengikuti dengan baik seluruh rangkaian program sekolah penggerak. Karena khusus wilayah di NTB, hanya Kota Bima dan Lombok Timur yang dipercaya untuk melaksanakan program tersebut.

“Program ini dijalankan agar ke depan guru dan kepala sekolah bisa mentransformasikan pada siswa, sehingga dapat meningkatkan mutu belajar siswa di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Taufik menjelaskan, harus diakui di era digital lembaga pendidikan dituntut untuk bekerja keras dalam mencerdaskan anak bangsa. Terutama di masa pandemi, agar bisa memaksimalkan sumber daya yang dimiliki dan memberikan serta mendampingi siswa selama belajar.

“Kami juga tidak ingin siswa lebih cerdas dari tenaga pendidik, maka dari itu diminta kepada guru untuk melek dan belajar menggunakan jaringan IT. Supaya dapat memberikan pelayanan maksimal pada siswa, sehingga mutu satuan PAUD dan TK mencapai standar nasional pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Kabid PNF Dinas Dikbud Abdul Hafid dalam laporannya menambahkan, tujuan lain dari sosialisasi ini agar kepala sekolah yang hadir bisa mendaftarkan diri mengikuti program sekolah penggerak.

“Program ini merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan visi pendidikan dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar berkarakter,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru