oleh

Baznas Resmikan 25 Rumah Layak Huni

Kota Bima, Kahaba.- Mendukung program setiap daerah menjadi kota bersih dan sehat, Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Provinsi NTB bekerjasama dengan Baznas Kota Bima kini meresmikan pembangunan 25 unit Rumah Layak Huni (Mahyani) dan 21 jamban keluarga.

Baznas Provinsi NTB dan Baznas Kota Bima foto bersama usai resmikan pembangunan program Mahyani di Kelurahan Tanjung. Foto: Ist

Peresmian yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Senin (8/3) tersebut dihadiri Ketua Baznas NTB Muhammad Said, didampingi Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Abdul Hakim, Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin serta Lurah Tanjung Faisal, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Ketua Baznas Provinsi NTB mengungkapkan, program Mahyani merupakan program tahunan Baznas NTB untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan. Agar rumah yang dihuni bisa layak dan sehat, dengan skala wilayah seluruh kabupaten dan kota di Provinsi NTB.

“Ke depan agar lebih optimal lagi, kami akan berkoordinasi dan kerjasama dengan dinas terkait yaitu Bappeda. Apabila masih ada dana tambahah, tidak tertutup kemungkinan jumlah penerima manfaat pun akan ditambah pada tahun mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur berharap tahun 2021 ini jumlah penerima program Mahyani ditambah pihak Baznas Provinsi. Dia menyebut jika di tahun lalu ada 25 unit, semoga tahun ini angkanya bisa bertambah lagi.

“Apa yang kami laksanakan dan kerjakan merupakan bhakti Baznas untuk masyarakat yang masih membutuhkan sentuhan tangan pemerintah. Terutama mendukung program rumah layak huni yang bersih dan lingkungan sehat, sehingga jauh dari segala macam penyakit,” katanya.

Nurdin menyebutkan, adapun 4 di antara 25 orang penerima manfaat program Mahyani di Kelurahan Tanjung, Jubaidah (75), Anwar (52), Jawariah (38) dan Ani Susilo (45) sama-sama menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Baznas serta semua pihak yang telah mensukseskan program bantuan.

“Dulu rumah kami bocor dan rusak, namun berkat bantuan Mahyani sekarang sudah bisa tidur lelap dan nyenyak bersama keluarga. Untuk itu kami ucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang direalisasikan,” kata mereka.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru