oleh

Pekerjaan Infrastruktur di Bagian SDA Mulai Kerjakan April 2021

-Kabar Kota Bima-275 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2021, sejumlah pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Bagian SDA akan mulai dikerjakan pertengahan April. Saat ini pun, bagian setempat tengah menyelesaikan proses perencanaan dan pelelangan.

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bima Isdinurrahman. Foto: Bin

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bima Isdinurrahman mengungkapkan, di bagiannya terdapat sejumlah pekerjaan yang akan mulai dikerjakan April 2021. Seperti dari Dana Alokasi Khusus, kegiatan rehab daerah irigasi Nae Kelurahan Lampe senilai Rp 500 juta lebih, saat ini lagi dalam proses lelang.

“Juga ada rehab daerah irigasi Tolo Kodo Kelurahan Kodo, dengan nilai Rp 500 juta lebih, prosesnya juga masih lelang,” ungkapnya, Jumat (12/3).

Sementara dari Dana Alokasi Khusus (DAU), rehab DAM Tolo Kodo senilai Rp 1,5 miliar, rehab DAM Oi Dadi Kelurahan Jatibaru Timur senilai Rp 1,75 miliar, juga ada pekerjaan perkuatan tebing sungai seperti talud dan Blbronjong yang tersebar di sejumlah kelurahan dengan nilai miliaran.

“Untuk pekerjaan ini masih proses perencanaan. Tapi untuk DAK dan DAU jika semua lancar dan tidak ada halangan berarti, ditargetkan mulai kerja pertengahan April,” katanya.

Isdinurrahman menambahkan, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pekerjaan infrastruktur di Bagian SDA berkurang. Tentu saja ini dipengaruhi adanya Pandemi Covid-19 dan Refocusing Anggaran.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru