oleh

Dokumen Penilaian Kota Layak Anak Mulai Diperiksa

-Kabar Kota Bima-175 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima kini telah mulai memeriksa dan mengevaluasi sejumlah dokumen penilaian Kota Layak Anak (KLA), yang disampaikan oleh OPD Lingkup Kota Bima.

Jajaran DPPPA Kota Bima saat memeriksa dan mengevaluasi administrasi Kota Layak Anak (KLA) dari sejumlah perwakilan OPD. Foto: Eric

Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad menyampaikan, saat ini pihaknya telah menerima dokumen penilaian KLA sekitar 50 persen dari sejumlah OPD. Untuk dilakukan evaluasi berdasarkan beberapa klaster yang terdiri dari 24 indikator penilaian.

“Tim sudah mulai bekerja dalam pekan ini, Inshaa Allah akan rampung dalam waktu dekat dan dikirim ke pemerintah pusat untuk diperiksa dan dinilai,” ujarnya, Sabtu (13/3).

Ahmad menjelaskan, berdasarkan jadwal batas verifikasi KLA mulai tanggal 15 Maret sampai tanggal 4 April mendatang. Maka dari itu, bagi OPD lain yang belum menyerahkan dokumen penilaian KLA, diharapkan segera menyerahkan agar bisa dievaluasi oleh tim.

“Dengan cepatnya dokumen ini diserahkan, maka tim kami bisa bekerja dengan efisien dan merampungkan semua bahan penilaian KLA,” katanya.

Diakui Ahmad, KLA merupakan upaya pemerintahan daerah untuk mempercepat implementasi Konvensi Hak Anak (KHA) ke dalam intervensi pembangunan seperti kebijakan, institusi, dan beberapa program yang layak untuk dan kepentingan bagi anak.

“Semoga dengan gencarnya pelaksanaan program KLA disertai kelengkapan dokumen administrasi, dan kerjasama seluruh stake holder. Maka Kota Bima bisa ditetapkan sebagai KLA,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru