oleh

15 Pejabat Eselon III Ikut Diklat PIM Administrator

-Kabar Kota Bima-567 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan keilmuan dan mutu kerja dalam melayani masyarakat, sebanyak 15 ASN lingkup Pemerintah Kota Bima mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepimpininan (PIM) Administrator di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi NTB.

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima A Rosyd Ruum. Foto: Eric

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima A Rosyd Ruum menyampaikan, 15 pejabat setingkat eselon III tersebut akan mengikuti 2 program yakni on class selama 1 bulan dan off class selama 2 bulan.

“Mereka akan menerima materi pelatihan selama 1 bulan, kemudian kembali ke OPD tempat bekerja selama 2 bulan. Setelah mengabdi di OPD, akan kembali ke tempat diklat mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikat PIM,” katanya.

Menurut Rosyd, setelah mengikuti rangkaian diklat tersebut nanti pihak penyelenggara akan menyampaikan hasilnya. Baik itu mendapatkan keberhasilan atau lulus dan tidak lulus.

“Bagi yang lulus itu bisa menjadi salah satu syarat untuk mengikuti tes JPT calon kepala dinas atau setingkat eselon II, sedangkan yang tidak lulus belum bisa mengikuti seleksi,” tambahnya.

Rosyd menuturkan, selama mengikuti Diklat PIM bagi pejabat yang memiliki wewenag strategis, untuk sementara tugasnya akan diganti oleh Pelaksana Harian (Plh).

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru