oleh

400 Personil Polres Bima Kota Divaksin Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Menjaga ketahanan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19, sebanyak 400 personil Polres Bima Kota divaksin di Mako Polres setempat, Selasa (16/2) sekitar pukul 08.30 Wita.

400 Personil Polres Bima Kota Divaksin Covid-19
Usai divaksin Sinovac personil Polres Bima Kota menunjukan sertifikat. Foto: Ist

Ratusan aparat Polres Bima Kita yang disuntik vaksin sinovac tersebut mulai dari Pejabat Utama (PJU) hingga seluruh anggota. Personil divaksin petugas Klinik Polres dan diarahkan oleh petugas Dikes Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, sebelum penyuntikan vaksin, terlebih dahulu semua anggota diberikan semangat dan spirit agar selalu menjaga diri dan patuh pada Protokol Covid-19, meski sudah divaksin. Karena virus tersebut masih mengancam keselamatan manusia.

“Meski sudah disuntik atau sudah divaksin, saya minta semua anggota tetap jaga kesehatan sesuai protokol Covid yang berlaku,” katanya.

Menurut Kapolres, vaksin untuk personil akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan. Dari jumlah anggota Polres sebanyak 500 lebih personil, namun sekitar 100 lebih personil terlebih dahulu sudah divaksin di Puskesmas tempat mereka berdomisili.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dikes Kota Bima Ahmad mewakili Tim medis yang melaksanakan vaksinasi menjelaskan, vaksin yang terlaksana di Polres Bima Kota merupakan vaksinasi tahap 2 untuk pemberi pelayanan masyarakat. Vaksin sinovac adalah vaksin yang terbukti aman di seluruh dunia.

“Ini vaksin yang aman dan juga vaksin yang sama seperti yang vaksin pertama yang diberikan ke pejabat di Kota Bima,” ujarnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru