oleh

Walikota Bima Terima Laporan Keuangan Secara Virtual

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi didampingi Asisten bidang Administrasi Umum Syamsuddin, Kepala BPKAD Zainuddin dan Kepala Inspektorat  Muhaimin menghadiri sekaligus menerima Laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 dari 9 Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Walikota Bima Terima Laporan Keuangan Secara Virtual
Walikota Bima saat acara terima laporan keuangan secara virtual. Foto: Dok Prokopim

Kegiatan penerimaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2020 secara Video Conference di Aula kantor Walikota Bima Selasa kemarin.

Laporan keuangan yang dilakukan secara during oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB bersama 9 Kepala daerah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi NTB. Setiap Kepala Daerah melakukan penandatanganan berita acara Serah Terima, baru dilanjutkan dengan penunjukan hardcopy laporan keuangan oleh masing-masing Kepala Daerah bersama Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB.

Kepala perwakilan BPK Provinsi NTB Hery Purwanto menegaskan, BPK pada prinsipnya dalam menjalan tupoksi lebih pada upaya pembinaan dan pencegahan terhadap penggunaan keuangan negara, agar dilakukan secara benar dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Ini sebagai upaya agar hal-hal yang tidak diinginkan dalam penggunaan anggaran tidak terjadi,” katanya.

Diharapkan kepada kepala-kepala daerah agar tetap menjunjung tinggi integritas, independensi dan profesionalisme, tetap ciptakan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas masing-masing sesuai amanat undang-undang dengan menyampaikan dokumen yang diperlukan selama masa pemeriksaan.

*Kahaba-01

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru