oleh

Umi Rini dan Umi Gina Jaring Asmara di Kelurahan Ule

-Kabar Kota Bima-262 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- 2 orang wakil rakyat Kota Bima Dapil Kecamatan Asakota masing-masing, Hj Anggriani (Umi Rini) dan Hj Gina Indriati (Umi Gina) menggelar reses atau jaring aspirasi masyarakat (Asmara) di Kelurahan Ule, Kamis sore (18/3). Kegiatan masa sidang II Tahun 2021 tersebut dihelat di Kantor Kelurahan Ule.

Pimpinan DPRD Kota Bima dan Anggota Hj Anggriani dan Hj Gina Indriati saat reses di Kelurahan Ule. Foto: Bin

Mengawali acara, Lurah Ule Nahyar Mungkar saat sambutan menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun. Untuk itu, ia berharap masyarakat setempat menyampaikan kebutuhan yang penting untuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kelurahan Ule ke wakil rakyat yang hadir.

Nahyar juga mengakui, reses tahun – tahun sebelumnya, tidak sedikit aspirasi yang sudah terealisasi dalam program di Kelurahan Ule. Tentu itu, berkat perjuangan 2 orang wakil rakyat tersebut.

“Kelurahan ini juga baru, jadi masih banyak juga infrastruktur yang belum dibangun. Kendati demikian, kami merasa yakin dengan keberadaan wakil rakyat di Kecamatan Asakota bisa memperjuangkan kebutuhan masyarakat Ule,” paparnya.

Ia mengungkapkan, di Ule pun masih banyak jalan lingkungan yang belum diaspal, beberapa wilayah juga selalu menjadi langganan banjir, kemudian drainase – drainase yang belum terpenuhi.

“Maka besar harapan kami agar wilayah kelurahan ini bisa diprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Di ujung sambutan, Nahyar menyampaikan jika hingga saat ini Pemerintah Kelurahan Ule masih kontrak rumah untuk kantor. Maka sekiranya, agar Umi Rini selaku salah satu Pimpinan DPRD Kota Bima bisa memperjuangkan agar Ule punya kantor sendiri pada tahun 2020.

Di tempat yang sama, Umi Rini mengatakan tahun ini ada 3 paket dana aspirasi yang masuk di Kelurahan Ule, drainase dan talud di Sori Te, drainase di BTN Tolontongga.

“Soal Kantor Kelurahan Ule akan kita perjuangkan di tahun 2022, Insya Allah. Begitu juga dengan aspirasi lain yang disampaikan. Tinggal nanti lurah diseimbangkan antara Musrembang dan hasil reses. Yang penting yang urgent dan prioritas,” katanya.

Kemudian Umi Gina menambahkan, dirinya merasa bangga dengan kehadiran warga Ule saat reses kali ini. Ini bentuk penghargaan langsung dari konstituen yang sulit diungkapkan.

“Tentu harapan – harapan yang disampaikan ini akan kami perjuangkan. Dari sekian yang utarakan, akan diutamakan sesuai urgensi masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru