oleh

Kapolsek Rastim Cek Persiapan Lomba Kampung Sehat Jilid II

Kota Bima, Kahaba.- Kapolsek Rasanae Timur (Rastim) IPTU Suratno turun mengecek persiapan Kelurahan Nungga mengikuti Lomba Kampung Sehat Jilid II Tahun 2021, Jumat (19/3).

Foto bersama Kapolsek Rastim bersama Lurah Nungga dan jajaran saat mengecek persiapan kampung sehat jilid II. Foto: Ist

Kedatangan Kapolsek didamoingi Lurah Nungga, para Kanit, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Nungga. Pada kesempatan itu langsung turun melakukan pengecekan kesiapan kelurahan setempat.

“Sasaran utama pengecekan meliputi ketahanan pangan seperti ketersediaan sayur mayur, tanaman buah dan perikanan serta industri kerajinan masyarakat yaitu kain tenun,” katanya.

Diakui Suratno, tanaman pangan yang tersedia di Kelurahan Nungga yakni buah-buahan seperti mangga, kelengkeng, rambutan dan pisang. Sedangkan tanaman sayuran adalah salada, pakcoi, kangkung , serta sayuran lainnya.

“Kita cek juga posko keamanan dan kelengkapan pos ronda sebagai tempat pemeriksaan keluar masuknya masyarakat,” ujarnya.

Melalui kesempetan tersebut Kapolsek juga tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada warga agar mengutamakan Protap Covid-19, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan keluarga dan sekitar lingkungan kerja.

“Ini untuk memutus mata rantai penularan serta penyebaran Covid-19, karena tujuan utama kampung sehat adalah pencegahan Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru