oleh

Warga Kumbe Minta Haris Perjuangkan Fisik Drainase dan Rabat Gang

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Kumbe menaruh harapan besar untuk wakil rakyatnya A Haris yang duduk menjadi anggota DPRD Kota Bima. Tidak begitu banyak usulan yang disampaikan saat Duta PBB itu menggelar reses, warga hanya meminta Haris merealisasikan perbaikan drainase dan rabat gang dibeberapa wilayah.

Warga Kumbe Minta Haris Perjuangkan Fisik Drainase dan Rabat Gang
Anggota DPRD Kota Bima A Haris saat reses di Kelurahan Kumbe. Foto: Ist

Saat menyerap aspirasi dua kali di RT 01 dan 02 Kelurahan Kumbe, Haris mengakui warga hanya meminta perbaikan drainase dan rabat gang. Demikian juga reses di RT 06, juga meminta hal yang sama.

“Karena itu yang urgent di sini. Drainase sudah rusak semua dan perlu diperbaiki,” terangnya, Jumat (19/3).

Menurut Haris, jika musim hujan tiba, air meluap ke pemukiman warga. Sebabnya, saluran drainase tidak berfungsi maksimal. Air mulai dari Terminal Kumbe, masuk ke lingkungan dan menggenangi rumah warga.

Selain aspirasi ini, Haris juga mengakui ibu-ibu di wilayah tersebut juga meminta Haris memperjuangkan bantuan untuk pedagang bakulan dan pengusaha tenun. Sejauh ini, untuk jenis usaha ini belum maksimal mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kerajinan pandai besi dan pertukangan juga berharap pemerintah memperhatikan mereka,” terangnya.

Terhadap sejumlah aspirasi tersebut, Haris mengatakan bahwa harapan itu merupakan prioritas dan akan memperjuangkannya di lembaga legislatif. Apalagi, kondisi drainase di wilayahnya sudah tifak berfungsi maksimal.

“Insya Allah saya akan perjuangkan dengan maksimal, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” tuturnya.

Haris juga menambahkan, tahun ini terdapat 2 pekerjaan fisik yang masuk di Kelurahan Kumbe dari dana aspirasi. Pertama pada wilayah RT 02 pekerjaan penimbunan bantaran sungai. Kemudian pekerjaan penimbunan lapangan di RT 18.

“2 penimbunan ini merupakan hasil reses pada tahun sebelumnya,” tambah Haris.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru