oleh

Temui Konstituen, Alfian Prioritaskan Program di Kelurahan Santi

Kota Bima, Kahaba.- Agenda reses hari kedua, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan menyambangi warga Kelurahan Santi, Jumat sore (19/3). Proses kegiatan rutin wakil takyat tersebut berjalan aman dan masyarakat memanfaatkannya dengan mengungkapkan sejumlah usulan dan harapan.

Temui Konstituen, Alfian Prioritaskan Program di Kelurahan Santi
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan saat reses di Kelurahan Santi. Foto: Bin

Lurah Santi Rama Fitri saat sambutan meminta warga untuk menyampaikan usulan dan harapan agar bisa menjadi rencana pembangunan ke depannya di Kelurahan Santi.

“Kami berharap, di Kelurahan Santi jadi spesial dan diprioritaskan, karena Bapak Alfian sudah menjadi bagian keluarga besar kelurahan ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, lurah berharap Ketua DPRD Kota Bima bisa memprioritaskan perbaikan talud di RT 3 yang jebol akibat banjir dan hampir menimpa rumah warga. Kemudian perlu adanya normalisasi sungai di wilayah utara Kelurahan Santi.

“Kondisi ini mungkin menjadi atensi untuk diprioritaskan pada program pembangunan,” harapnya.

Menanggapi harapan tersebut, Alfian menjelaskan, reses merupakan agenda rutin yang digelar 3 kali setahun. Hasilnya nanti akan disampaikan kepada pemerintah agar menjadi program pemerintah.

Kata dia, karena sudah berdomisili di Kelurahan Santi, maka kelurahan tersebut menjadi prioritas untuknya selama menjadi Ketua DPRD Kota Bima.

Yang sudah dilakukan untuk Kelurahan Santi pada tahun ini ada beberapa, seperti penganggaran 2 masjid untuk diselesaikan pembangunannya. Demikian nanti untuk sejumlah program fisik yang urgen, tetap akan diprioritaskan.

Seperti rencanan pembangunan Kantor Lurah Santi dan penataan Lapangan Santi, telah dianggarkan tahun 2021. Ia pun akan mengawal anggaran dimaksud, agar tidak bergeser saat Refocusing Anggaran.

“Pun sejumlah harapan warga Santi yang urgent, akan saya prioritaskan. Ini menjadi komitmen saya selaku warga Santi,” tegasnya.

Di moment reses ini Alfian juga mengingatkan soal kekerasan seksual anak yang marak terjadi di Kota Bima. Ini harus diperhatikan serius dan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah. Melainkan juga tanggungjawab bersama.

“Proteksi pergaulan anak kita, karena pelaku kejahatan ini justru datang dari orang-orang terdekat. Mari menjaga anak-anak kita, terutama anak perempuan, agar aman dan tidak lagi menjadi korban,” pesannya.

Di ujung acara, Ketua DPRD Kota Bima juga menyerahkan bantuan pribadi yakni 2 bola Voli dan net, serta sejumlah lampu untuk penerangan Jalan Inspeksi di Kelurahan Santi.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru