oleh

Serbuan Vaksinasi TNI POLRI di Wilayah Tertorial Kodim 1608 Bima

Kota Bima, Kahaba.- Seluruh anggota TNI di Kota Bima dan Kabupaten Bima divaksinasi. Kegiatan itu selain dilaksanakan di klinik dan Puskesmas, juga dilaksanakan di Kantor Kodim 1608 Bima. Vaksinasi dilaksanakan oleh 12 orang Tim Medis dari Poskes TK.I 09.10.11 Kodim 1608/Bima.

Anggota TNI menunjukan sertifikat usai divaksin Sinovac. Foto: Deno

Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, TNI merupakan garda terdepan dalam membantu negara yang sedang menghentikan penyebaran pandemi Covid-19. Untuk itu, semua anggota TNI yang ada di Bima harus divaksinasi terlebih dahulu, sebelum vaksin itu diberikan ke masyarakat.

“Tadi Vaksinasi dilakukan secara serentak dan secara daring bersama anggota Polri untuk wilayah Bali, NTB dan NTT dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri,” ujarnya, Jumat (19/3).

Kata Dandim, dari semua jumlah anggota TNI yang ada di Kodim, Koramil dan TNI yang ada di Kompi 742 Senapan A Bima, yang sudah divaksin pada hari keempat sekarang sudah mencapai 70 persen. Tidak semua anggota divaksin, karena anggota yang memiliki riwayat penyakit tertentu, kemungkinan besar tidak divaksin.

Diharapkan pada semua anggota yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin, untuk terus menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.

“Pandemi ini akan cepat berlalu, dengan catatan masyarakat dan semua unsur pemerintah bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru