oleh

Edi Ikhwansyah Dengarkan Curahan Hati Petani

Kota Bima, Kahaba.- Waktu reses masa sidang II Tahun 2021 benar-benar dimanfaatkan oleh Anggota DPRD Kota Bima Edi Ikhwansyah. Setelah menyerap aspriasi dibeberapa kelurahan, Edi kembali turun di Kelurahan Rabadompu Barat, Rabadompu Timur dan Kelurahan Nungga, Minggu kemarin.

Edi Ikhwansyah saat reses di Kelurahan Nungga. Foto: Ist

Wakil rakyat Dapil I Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba itu pun menerima banyak curahan hati masyarakat, terkait masalah infrastruktur, lebih-lebih soal yang diinginkan sejumlah petani.

Edi mengungkapkan, masalah yang menjadi kebutuhan petani yakni soal pupuk dan obat-obatan pertanian serta perbaikan irigasi persawahan.

“Ini masalah pokok disampaikan kelompok Tani Mori dengan So Tolo Jati Rabadompu,” terangnya.

Begitupun aspirasi yang disampaikan warga tani di Kelurahan Nungga yang mengeluhkan sulit dan mahalnya ketersediaan pupuk saat dibutuhkan.

Hal lain yang disampaikan warga yakni harapan agar ada perhatian pemerintah di bidang ekonomi baik itu bakulan dan bantuan modal usaha.

Kemudian, perbaikan infrastruktur baik jalan lingkungan dan lain sebagainya, juga menjadi atensi wakil rakyat dua periode ini.

“Berbagai usulan dan keluhan itu, dicatat dan ditampung untuk ditindaklanjuti dengan menjembati komunikasi dengan pihak eksekutif. Usulan ini juga akan kita sapaikan pada rapat-rapat dewan, sehingga pada pembahasan APBD, menjadi skala prioritas untuk bisa terealisasi,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru