oleh

Walikota Bima Upload Perdana Data KLA

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima terhadap penilaian Kota Layak Anak (KLA) Kota Bima, Walikota Bima H Muhammad Lutfi secara langsung melakukan upload perdana data KLA Kota Bima tahun 2021. Upload data yang dilaksanakan Selasa (16/3) juga didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) H Ahmad.

Walikota Bima HM Lutfi bersama Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad saat upload perdana data Kota Layak Anak (KLA). Foto: Dok Prokopim

H Ahmad menyampaikan, penginputan data KLA dilakukan secara perdana dan secara bertahap berdasarkan tiap kriteria yang memiliki poin penilaian masing-masing.

“Ada 5 kriteria dalam penilaian untuk mendapatkan predikat KLA yaitu kelembagaan, hak sipil kebebasan, perlindungan khusus, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan dan pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya,” ujarnya.

Ahmad mengatakan, beberapa penilaian kategori berdasar skor tingkatan nilai Kota Layak Anak (KLA). 100-500 untuk kategori Pratama, 500 – 800 untuk kategori Madya, 800 – 1000 untuk kategori Nindya, dan 1000 untuk kategori Utama. Sementara lebih dari 1000 sudah sebagai Kota Layak Anak (KLA). Dinas PPPA Kota Bima baru mengikuti kategori Pratama dengan target poin yang dibutuhkan sekitar 100-500 poin.

“Semoga dengan kerjasama dan komitmen seluruh stake holden semua penilaian terpenuhi, dan Kota Bima mendapat predikat KLA seperti yang diharapkan,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru