oleh

Damkar Bersihkan Sisa Banjir Terjang Rumah Relokasi

Kota Bima, Kahaba.- Setelah diterjang banjir Sabtu (20/3) pekan lalu, menyebabkan beberapa dampak kerusakan di perumahan relokasi Lingkungan Kadole. Jajaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) terjun pun terjun ke lokasi untuk membersihkan sisa sisa banjir.

Damkar Bersihkan Sisa Banjir Terjang Rumah Relokasi - Kabar Harian Bima
Personil Dinas Damkar saat membersihkan sisa banjir di rumah relokasi. Foto: Ist

Kepala Dinas Damkar Kota Bima Didi Fakhdiansyah menyampaikan, aksi pembersihan tersebut untuk mengeluarkan sejumlah lumpur dan sampah yang masuk ke rumah warga.



“Sejak pukul 10.00 sampai 16.00 Wita petugas kami bekerja membersihkan lantai rumah serta lumpur di jalan,” ujarnya, Selasa (23/3).

Baca:   Rumah Masih Banjir, Melapor di e-Lapor tak Kunjung Ditindaklanjuti

Didi menjelaskan, untuk mempercepat proses pembersihan pihaknya menerjunkan 1 unit mobil damkar dan 3 pompa air, dengan melibatkan puluhan personel siaga. Ini dilakukan agar penanganan pascabanjir cepat selesai dan rumah relokasi bisa ditempati kembali.

“Semua sudah dibersihkan, termasuk sedikit akses jalan perumahan setempat. Sehingga bisa dilalui untuk warga pemukiman,” katanya.

Didi menambahkan, agar proses pembersihan lebih maksimal dia meminta warga relokasi juga turut membantu. Sehingga proses pekerjaan bisa diselesaikan cepat dan tidak memakan waktu yang lama.

Baca:   Banjir Tenggelamkan Ratusan Rumah di Simpasai, Satu Orang Tewas

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.