oleh

Masih Pandemi, Rencana Belajar Tatap Muka Ditunda Lagi

Kota Bima, Kahaba.- Belajar tatap muka yang ditargetkan Dinas Dikbud Kota Bima bisa dilaksanakan pertengahan Maret kembali gagal terwujud, karena Kota Bima belum keluar dari zona orange akibat Pandemi Covid-19.

Masih Pandemi, Rencana Belajar Tatap Muka Ditunda Lagi
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H. Supratman. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman menyampaikan, baru-baru ini pihaknya telah mengusulkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19, agar bisa membuka kembali sistem belajar tatap muka. Namun usulan ini tidak dikabulkan karena kondisi daerah belum memungkinkan.

“Karena angka kasus penderita Covid-19 masih banyak, sehingga pertimbangan dibukanya sekolah masih ditunda sampai kondisi membaik dan normal,” ungkapnya, Selasa (23/3).

Tingginya jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 sampai 107 orang kata Supratman, akan mempengaruhi program belajar siswa yang seharusnya sudah bisa masuk sekolah. Oleh karena itu pihaknya kini terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB dan juga pusat, terkait langkah dan kebijakan apa ke depannya.

“Kami belum bisa memastikan kapan belajar tatap muka bisa aktif kembali, karena sangat bergantung pada kondisi penyebaran Covid-19. Jadi kita hanya bisa menunggu instruksi provinsi dan pusat,” katanya.

Mantan Kepala BKPSDM itu menambahkan, jika melihat persebaran Covid-19 di NTB, untuk Kota Bima jumlah kematian akibat Covid-19 terus bertambah menjadi 36 orang dan jumlah warga positif sebanyak 107 orang. Sementara angka kesembuhan sebanyak 868 orang.

“Karena angka terkonfirmasi positif masih bertambah, maka kami tetap mengimbau semua lembaga pendidikan untuk melaksanakan prokes secara ketat, meskipun kondisi belajar tatap muka belum diizinkan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru