oleh

Animo Masyarakat Bima Jadi Calon Anggota Polri Meningkat

Kota Bima, Kahaba.- Polri saat ini sedang memproses rekrutmen calon anggota Akpol, Bintara dan Tamtama seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 19 Maret 2021 sampai 1 April 2021. Di Kota Bima, jajaran Polres Bima Kota hingga tanggal 25 Maret 2021 sebanyak 127 orang.

Animo Masyarakat Bima Jadi Calon Anggota Polri Meningkat
Proses rekrutmen calon anggota Polri di Polres Bima Kota. Foto: Bin

Kabag Sumda Polres Bima Kota AKP Hasnun HAR mengatakan, rekrutmen ini sudah disosialisasi secara terbuka. Baik itu melalui media massa, spanduk, baliho maupun sosialisasi secara langsung ke masyarakat.

“Kami bahkan sudah turun ke sekolah – sekolah. Alhamdulillah animo masyarakat sungguh luar biasa. Hingga saat ini saja, yang mendaftar sudah 127 orang. Jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini jumlahnya semakin meningkat,” terangnya, kemarin.

Diakui Hasnun, semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka. Seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi disetiap tahapan. Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan dan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan.

“Berkas yang masuk diverifikasi apakah persyaratan terpenuhi atau tidak. Kemudian peserta mendapatkan nomor ujian. Sementara ujiannya untuk pemeriksaan administrasi awal dlaksanakan di Polres Bima Kota, selanjutnya dilaksanakan di Polda. Tapi jika ada perubahan, akan diinformasikan melalui situs resmi Polri,” jelasnya.

Hasnun menambahkan, diharapkan masyarakat terus menerus berperanserta dalam mengawasi setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri, sehingga terjaring anggota Polri yang berkualitas, memiliki integritas yang tinggi dalam pekerjaan.

“Yang terpenting adalah memiliki sikap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru