oleh

Civitas Akademik STIE Bima Antusias Suntik Vaksinasi Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah pusat saat ini gencar melakukan vaksinasi disejumlah lembaga, terutama penyelenggara pelayanan publik. Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE Bima) ikut mendapatkan kebagian jadwal Vaksinasi Covid-19. Kegiatan Vaksinasi Sinovac tersebut dilakukan serentak di aula STIE Bima, Selasa (22/3).

Civitas Akademik STIE Bima menunjukan sertifikat suntik Vaksinasi Covid-19. Foto: Ist

Ketua Yayasan Pendidikan Sinar Jaya Bima, Ketua STIE Bima, memimpin kegiatan tersebut dan diikuti para Dosen dan Staf STIE Bima.

“Alhamdulilah, bersama dengan Ketua yayasan Pendidikan Sinar Jaya Bima, kami di STIE Bima melakukan Vaksinasi Covid 19,” ujar Ketua STIE Bima, Firdaus.

Menurut pria yang juga Ketuatua Club Panahan SAC Bima ini, seluruh dosen dan staf di lingkup STIE Bima diundang dan wajib hadir pada kegiatan tersebut. Selebihnya apakah dapat dilakukan vaksinasi atau tidak tergantung hasil rekomendasi dari tim medis atau petugas vaksinasi.

Dari hasil pemeriksanaan tim medis, sebagian besar para dosen dan staf dilakukan suntik vaksinasi. Namun ada beberapa di antaranya tidak bisa dilakukan penyuntikan tersebut.

“Ada satu dua orang yang tidak disarankan untuk vaksinasi, karena yang bersangkutan pilek atau mengidap penyakit bawaan,” bebernya.

Namun demikian kata dia, jajarannya tersebut tetap diimbau untuk melakukan vaksinasi, berdasarkan saran dari tim medis.

Ketua STIE Bima Firdaus menunjukan sertifikat Suntik Vaksinasi Covid-19. Foto: Ist

“Kalau sudah sembuh, kami akan arahkan untuk suntik vaksin berdasarkan arahan dan rekomendasi dari dokter,” jelas pria yang akrab dengan sampan Fedo ini.

Mantan Ketua HIPMI Kota Bima ini mengajak seluruh masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi Covid-19. Dia meyakini, apa yang menjadi imbauan dari pemerintah pusat adalah keputusan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

“Saya yakin, pemerintah pusat dan daerah akan melakukan dan mengambil keputusan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya adalah program vaksinasi ini,” ajak pria kelahiran tahun 77 ini.

Untuk itu, seluruh masyarakat diharapkan dapat bersama-sama -sama melakukan vaksinasi secara sukarela, agar daya tahan tubuh kita kuat dan bisa melawan Virus Corona l.

“Kita yakini saja, ini adalah ikhtiar terbaik yang bisa kita lakukan selain menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan protocol kesehatan,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru