oleh

Personil Polisi dan TNI Latihan Bersama Tangani Bencana Alam

Kota Bima, Kahaba.- Bencana alam musibah yang tidak pernah diketahui kapan terjadi, bisa menimpa siapa saja dan juga bisa terjadi di mana saja. Untuk mengantisipasi, TNI-Polri yang tergabung dalam Tim SAR melaksanakan latihan gabungan di depan Polres Bima Kota, Sabtu (27/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

Personil Polisi dan TNI Latihan Bersama Tangani Bencana Alam
Personil TNI-Polri saat latihan tangani bencana alam. Foto: Deno

Latihan antara personil Kodim 1608 Bima, Yon C Kompi 2 Sat Brimob dan personil Polres Bima Kota dipimpin Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusra Nugraha.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicakso menyampaikan, latihan penanggulangan bencana itu fokus dan diutamakan dalam bidang SAR, dalam rangka persiapan skill personil saat membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam, terutama bencana banjir serta bencana alam lain.

“Persiapan personil sangat penting dalam penanganan bencana alam, sehingga latihan seperti ini harus rutin dilaksanakan,” ujarnya.

Selain berangkat dari jiwa kemanusiaan kata Kapolres, latihan ini merupakan tanggungjawab para pengabdi negara serta menjalankan amanat Presiden bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan menangani bencana alam yang terjadi.

Untuk personil yang sudah mengikuti latihan, bisa mentransformasikan pengetahuan itu ke personil yang lain, sehingga semua personil bisa memiliki skiil yang sama dalam menanggulangi bencana.

“Semoga skill yang personil miliki ini menjadi bekal untuk menyelamatkan warga yang tertimpa bencana. Saya juga berharap, Bima pada umumnya dijauhkan dari bencana alam,” harapnya

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru