oleh

Cegah Maksiat Selama Ramadan, Operasi Pekat Rinjani Bakal Digelar

-Kabar Kota Bima-113 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Pekat Rinjani Tahun 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 29 Maret hingga tanggal 11 April 2021. Sebelum operasi dilaksanakan, Polres Bima Kota melaksanakan latihan pra operasi, Sabtu (27/3) pagi.

Persiapan Operasi Pekat Rinjani yang digelar Polres Bima Kota. Foto: Ist

Latihan yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicakso dan Kabag Ops Kompol Nusra Nugraha dan diikuti para perwira dari berbagai satuan dilaksanakan di ruang rapat utama Polres setempat.

Kapolres menyampaikan, operasi dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Sasaran operasi yakni sejumlah perilaku maksiat seperti peredaran miras, judi dan tempat prostitusi. Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk kenyamanan warga melaksanakan bulan puasa serta meminimalisir peredarannya saat Hari Raya Idhul Fitri.

“Operasi ini akan dilaksanakan oleh personil gabungan dari TNI-Polri,” ujarnya.

Kapolres menginginkan agar semua personil yang bertugas menjalankan operasi dengan sikap yang tegas. Sisir semua tempat yang dicurigai menjual miras, tempat perjudian dan tempat postitusi yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota. Jangan pernah beri kesempatan menyebarkan miras dan penyakit masyarakat lainnya.

“Sebentar lagi bulan puasa, kami akan bekerja keras agar agar tidak ada lagi peredaran miras, narkoba dan perjudian, dan masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan tenang,” tegas Haryo.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru