oleh

Jembatan Dam Salo Mulai Dikerjakan, Dishub Rekayasa Lalu Lintas

Kota Bima, Kahaba.- Lalu lintas di jalur Jembatan Dam Salo Kelurahan Penatoi hari ini, Senin (29/3), mulai dialihkan. Papan pemberitahuan pekerjaan Jembatan Dam Salo tepat di Cabang Empat SMAN 4 Kota Bima pun telah dipasang, untuk mengarahkan para pengguna jalan di jalur yang ditentukan.

Jembatan Dam Salo Mulai Dikerjakan, Dishub Rekayasa Lalu Lintas
Rekayasa lalu lintas pembangunan Jembatan Dam Salo Kelurahan Penatoi. Foto: Bin

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima M Farid yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengalihan lalu lintas di jalur tersebut, sesuai SK Walikota Bima Nomor 188.45/125/550/III/2021 tentang rekayasa lalu lintas pelaksanaan pekerjaan pembangunan Jembatan Dam Salo.

“Penutupan jalur ini berlaku mulai hari ini dan direncanakan sampai Desember 2021,” sebut Farid.

Diakuinya, untuk rekayasa lalu lintas, para pengguna jalan dari arah barat yang hendak ke wilayah timur akan belok kanan di Kelurahan Penatoi. Kemudian, akan diarahkan melewati Jembatan Penatoi hingga Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga.

Dari cabang masjid tersebut kemudian diarahkan belok kiri menuju pasar Kelurahan Penaraga. Lalu berlanjut belok kanan di pasar itu untuk melanjutkan perjalanan ke arah timur.

“Mulai pagi ini sudah kita tempatkan personil untuk mengarahkan rakayasa lalu lintas ini,” katanya.

Guna tertibnya lalu lintas di jalur itu sambung Farid, pihaknya berencana memasang pos penjagaan di empat titik. Pertama di Cabang SMAN 4 Kota Bima, Jembatan Penatoi, Masjid Baitul Hamid dan terakhir di Pasar Penaraga.

“Petugas dari Dishub nanti akan stand by untuk mengarahkan pengguna jalan agar tertib,” ujarnya.

Untuk itu, Farid mengimbau masyarakat agar menaati rekayasa lalu lintas ini dan berharap tetap mengikuti arahan petugas yang berada di lapangan.

“Demi kelancaran, kami berharap kerjasama semua pihak, terutama pengendara,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru