oleh

Perayaan Wafat Isa Al Masih, Polisi Jaga Ketat Gereja di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Personil gabungan dari Polres Bima Kota dan personil Subden 4 Den Gegana Unit Jibom Brimob Bima, mengamankan 4 gereja pada perayaan wafat Isa Al Masih, Jumat (2/4).

Perayaan Wafat Isa Al Masih, Polisi Jaga Ketat Gereja di Bima
Polisi saat menjaga Gereja di Bima. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, penjagaan di 4 gereja untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah. “Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup oleh anggota,” katanya.

Diakui Jfrin, semua gereja dicek setiap sudut menggunakan peralatan lengkap, untuk memastikan tidak adanya ancaman bom maupun ancaman lain.

“Penjagaan mulai pagi hingga sore dipantau langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan,” ujarnya.

Proses pelaksaan ibadah disetiap gereja kata Jufrin terpantau aman. Untuk Gereja Pentakosta yang berada di Kelurahan Tanjung, selain melaksanakan ibadah pagi hari tadi, mereka juga akan melanjutkan ibadahnya malam hari, dimulai pukul 18.00 Wita.

Semua personil yang melaksanakan penjagaan dibekali dengan senjata lengkap, itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan menjaga ibadah perayaan wafatnya Isa Al-Masih ini sampai selesai, semoga saja Kota Bima tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kejadian di Gereja Katedral Makasa,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru