oleh

DPKD Gelar Lomba Bercerita, Baca puisi dan Pidato Tingkat Pelajar

-Kabar Kota Bima-126 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bima menggelar sejumlah lomba tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Bima, yang dihelat secara Daring (Dalam Jaringan) di aula kantor setempat, Rabu (7/4).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bima H Mahfud. Foto: Eric

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bima H Mahfud menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan siswa di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut. Agar para generasi ini bisa tetap aktif belajar, meskipun kondisi belajar tatap muka ditutup sementara waktu.

“Ada 3 mata lomba yang kami gelar, diantaranya bercerita, baca puisi dan pidato,” sebutnya.

Mahfud menjelaskan, karena masih status darurat pandemi Covid-19 juga, kegiatan ini dihelat secara Daring dengan mengikutkan 72 peserta. Berdasarkan rencana jadwal lomba, dimulai sejak 29 Maret sampai dengan 9 April pekan ini.

“Peserta lomba akan mengirim video ke tim penilai. Setelah itu, tim memberikan penilaian berdasarkan beberapa kriteria,” katanya.

Mahfud berharap melalui lomba ini akan lahir bibit-bibit unggul penerus bangsa. Terutama di bidang lomba yang digelar tersebut, bisa meraih prestasi yang bisa bersaing di tingkat daerah bahkan nasional.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru