oleh

Kepala BPKAD Klaim Transparan Soal ABPD, di Website Pemkot Bima tidak Tertera Sejak Tahun 2019

-Kabar Kota Bima-279 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Menjawab soal kritik Solud NTB mengenai dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bima yang tidak dibuka ke publik, Kepala BPKAD Zainuddin mengklaim bahwa pihaknya tetap transparan menyampaikan APBD ke masyarakat. (Baca. Solud Tantang Walikota Bima Transparan Buka APBD ke Publik)

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin. Foto: Deno

Diakui Zainuddin, sepengetahuannya APBD tahun 2020 telah diupload di website resmi Pemerintah Kota Bima. Pihaknya telah menyerahkan ke Bagian Kominfotik Kota Bima untuk memuatnya di website.

“Sudah kita serahkan ke Dinas Kominfotik dan telah diupload,” katanya, Kamis (8/4).

Namun setelah diberitahu jika APBD 2020 tidak terpampang di website resmi tersebut, bahkan sejak APBD 2019 tidak pernah diupload, Zainuddin menjawab sedang berkoordinasi dengan anggota.

“Makanya ini saya sedang koordinasi dengan anggota,” kilahnya.

Disinggung soal Pemkot Bima yang sembunyikan dokumen APBD dan sengaja tidak memberitahu ke publik? Zainuddin membantahnya.

“Tidak ada istilah tidak transparan. Jadi siapa saja boleh melihat dokumen APBD itu. Mungkin saja untuk publikasinya belum tertib,” jawabnya.

Dicecar dengan sejumla pertanyaan soal APBD Kota Bima yang tidak terpublikasi sejak tahun 2021, Zainuddin kembali menjawab akan berkoordinasi dengan anggota.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru