oleh

Wawali Bima Buka Resmi MTQ Kecamatan Mpunda

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan hadir membuka secara resmi kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Mpunda, yang dilaksanakan di Masjid Baburahman Kelurahan Mande, Jumat (9/4).

Wawali Bima Buka Resmi MTQ Kecamatan Mpunda
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda. Foto: Ist

Hadir dalam kegiatan syiar Islam tersebut Camat Mpunda, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, lurah se-Kecamatan Mpunda, serta seluruh elemen masyarakat lain.

Acara dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita itu digelar secara sederhana dan khidmat, serta mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Saat sambutan ketua panitia MTQ Kecamatan Mpunda H Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Bima di tengah-tengah kesibukannya dapat meluangkan waktu untuk hadir membuka secara resmi kegiatan dimaksud.

“Tentu ini suatu kebanggaan bagi kami masyarakat hadirnya pemimpin di tengah-tengah kami,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima saat memberikan arahan menyampaikan bahwa MTQ ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah. Namun perhelatan ini bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban, ataupun seremonial semata, tetapi lebih kapada esensinya.

“Tujuannya agar kita bisa mengambil hikmah akan nilai-nilai agama dan nilai Al Quran yang terkandung di dalamnya dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Walikota juga kembali berharao semoga MTQ ini dapat menghasilkan qori dan qoriah terbaik dalam membawa harum nama Kota Bima ke kancah nasional maupun internasional.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru