oleh

Tidak ada Anggaran, Kecamatan Raba Tunda Helat MTQ

Kota Bima, Kahaba.- Jika 4 kecamatan lain sudah memulai pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan pada tanggal 9 April 2021, namun Kecamatan Raba hingga saat ini belum memulai.

Tidak ada Anggaran, Kecamatan Raba Tunda Helat MTQ
Ilustrasi

Informasi yang diperoleh media ini, ditundanya kegiatan Syiar Islam itu karena hingga saat ini belum ada anggaran yang cukup untuk dilaksanakan. Termasuk anggaran untuk hadiah pada masing – masing mata lomba.

Camat Raba yang terus dikonfirmasi media ini, belum memberikan klarifikasi. Namun melalui Sekretaris Camat Raba Muhammad Sidik, mengakui MTQ Tingkat Kecamatan Raba ditunda.

“Iya ditunda oleh Pak Camat Raba untuk sementara waktu dan akan digelar selesai Bulan Ramadan,” terangnya, Minggu malam (11/4).

Penundaan ini apakah tidak ada anggaran? Sidik menjawab anggarannya ada. Karena masing – masing kecamatan mendapatkan alokasi sebesar Rp 50 juta.

Tapi alasan Camat Raba sambungnya, kendati anggarannya ada, tapi hadiah untuk satu juz dan 5 juz tidak tertera dalam RKA. Demikian juga pada tingkat dewasa putra untuk juara 1, 2, 3, tidak ada anggarannya dalam RKA.

“Selain itu, pada tingkat dewasa putri hanya juara 1 yang tertera dalam RKA, sementara juara 2 dan 3 tidak ada,” ungkapnya.

Jika ditunda hingga selesai Bulan Ramadan, bagaimana dengan MTQ Tingkat Kota Bima, Sidik tidak ingin berkomentar soal itu.

“Mungkin bisa tanya langsung Camat Raba. Karena yang bisa memberikan jawaban dengan alasan tepat itu pimpinan saya,” sarannya.

Sidik menambahkan, seandainya tetap dilaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan Raba sesuai jadwal, camat setempat khawatir muncul reaksi dan gejolak dari masyarakat. Karena sebagian mata lomba tidak ada hadiah.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru