oleh

Operasi Keselamatan Rinjani Dimulai, Warga Diminta Taat Aturan Lalu Lintas

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Keselamatan Rinjani 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 12 April hingga 26 April 2021. Selama operasi berlangsung, warga diminta taat aturan berlalu lintas.

Operasi Keselamatan Rinjani Dimulai, Warga Diminta Taat Aturan Lalu Lintas
Kasat Lantas saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan. Foto. Foto: Deno

Sebelum operasi dilaksanakan, Polres Bima Kota terlebih dahulu menggelar Apel Gelar Pasukan di depan Mako Polres, dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan diikuti seluruh jajaran Polres, anggota TNI, Brimob dan petugas Dishub Kota Bima, Senin (12/4).

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, hari pertama operasi dilaksanakan di jalur Taman Ria Kota Bima. Petugas akan mengutamakan cara preventif atau pencegahan pada seluruh penggunaan jalan.

Jika ada masyarakat yang tidak menggunakan helm, knalpot racing, tidak memakai sabuk pengaman, melawan jalur serta membawa penumpang menggunakan mobil bak terbuka, maka akan diambil tindakan.

“Hari ini kami mulai operasi Keselamatan Rinjani di jalur Taman Ria. Pelaksanaan operasi selama 14 hari akan dilaksanakan diberbagai tempat yang berbeda,” ujarnya, Senin (12/4).

Selama operasi kata Kasat, personil juga akan patroli keliling untuk mengimbau seluruh masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas, sosialisasi larangan mudik dan imbauan tentang protokol kesehatan.

Semua personil yang melaksanakan tugas di lapangan, memberikan contoh teladan pada masyarakat terkait protokol kesehatan. Semua personil akan menggunakan masker dengan baik serta menggunakan cairan Sanitizer.

“Karena masih pandemi, masyarakat diminta tidak pulang kampung saat Ramadan dan lebaran nanti,” imbaunya.

Untuk kegiatan lainnya sambung Kasat, pelaksanaan operasi akan ada kegiatan vritual campain yaitu, melaksanakan kegiatan talk show dan lomba pidato tingkat SMA Sederajat. Materi pidato adalah berhubungan dengan keselamatan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Peserta yang ikut lomba pidato akan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Indonesia,” bebernya.

Kasat juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari bahaya kecelakaan dan bahaya penyebaran Covid-19.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru