oleh

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Baznas Kota Bima Safari Ramadan

Kota Bima, Kahaba.- Guna memperkuat ukhuwah islamiyah sekaligus mensosialisasikan berbagai program kegiatan di tahun 2021, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar agenda safari ramadan.

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur saat menyerahkan bantuan pada Kegiatan Safari Ramadan. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 19 sampai 23 April 2021 tersebut turut menyertakan Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur, Ketua MUI Kota Bima H Abidin serta beberapa penceramah seperti ustadz Islamuddin, H Arifin, Ilham dan H Syafruddin.

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, safari ramadan itu merupakan bentuk silaturahmi pihaknya dengan elemen masyarakat terutama tokoh agama setempat. Berdasarkan jadwal yang telah tersusun, pihaknya akan mengunjungi 5 masjid setiap kecamatan, sehingga total secara keseluruhan 25 masjid.

“Safari ramadan ini juga digunakan untuk mensosialisasikan Zakat, Infaq dan Sedeqah (ZIS). Agar dapat menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai dan membayar zakat pada pada Unit Pengumpul Zakat(UPZ) disetiap masjid dan mushola yang dibentuk oleh Baznas,” jelasnya.

Nurdin mengungkapan, adapun tujuan dan makna melalui safari ramadan ini sebagaimana yang telah disampaikan dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 183 bahwa bulan ramadan merupakan momentum untuk membentuk diri menjadi orang yang beriman dan bertaqwa, serta berakhlaq yang baik.

Berdasarkan jadwa safari ramadan, beberapa masjid yang akan disinggahi di antaranya Masjid Agung Al-Muwahiddin, Masjid Jami Al-Muwahiddin Pane, Masjid Sultan M Salahuddin Paruga, Masjid At-Taqwa Paruga dan masjid Al-Mujahiddin Sarae.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru