oleh

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Umumkan Pemenang Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melaksanakan lomba dalam jaringan (daring) selama sepekan, akhirnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima mengumumkan pemenang 3 mata lomba yaitu bercerita, baca puisi dan pidato tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Bima.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Umumkan Pemenang Lomba
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Mahfud foto bersama pemenang lomba. Foto: Ist

Penyerahan hadiah lomba diserahkan di kantor setempat, Senin (26/4) dan dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Mahfud, Sekretaris, perwakilan tim juri yang terdiri pendongeng nasional, pengarang buku, pengarang puisi serta sejumlah peserta lomba.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bima H Mahfud menyampaikan, setelah melalui tahapan dan proses kegiatan, akhirnya juri menetapkan nilai dan menentukan pemenang lomba dari 3 kategori.

Untuk lomba bercerita tingkat SD sederajat, juara I Zafeera Afkar Mughuni dari SDN 05 Kota Bima, lomba membaca puisi tingkat SMP sederajat juara I Putri Kastusy Arifah dari SMPN 1 Kota Bima dan lomba pidato tingkat SMA sederajat juara I Hudiyatus Shidqon SMAN 1 Kota Bima.

“Khusus untuk lomba bercerita tingkat SD sederajat, langsung mewakili Kota Bima untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi NTB,” ujarnya.

Mahfud menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta mengembangkan minat dan bakat siswa dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut. Sehingga pelajar tidak kehilangan semangat belajar.

“Lomba ini sebagai bentuk perhatian pemerintah agar siswa masih bisa memacu prestasi disaat pandemi,” katanya.

Mahfud menambahkan, bagi peserta yang meraih prestasi dari 3 mata lomba tersebut, telah diberikan piagam penghargaan, piala serta uang bonus pembinaan.

“Bonus ini sebagai motivasi, agar siswa terus meningkatkan semangat belajar dan meraih prestasi gemilang,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru