oleh

4 Bulan Insentif RT, RW dan LPM di Kota Bima tak Kunjung Cair

Kota Bima, Kahaba.- Sudah 4 bulan sejak Januari 2021 hingga saat ini, insentif ratusan ketua RT Dan RW hingga LPM di Kota Bima tak kunjung cair. Padahal insentif tersebut dibutuhkan untuk keperluan saat, apalagi di Bulan Ramadan.

4 Bulan Insentif RT, RW dan LPM di Kota Bima tak Kunjung Cair - Kabar Harian Bima
Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin. Foto: Bin

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin mengakui adanya informasi tersebut. Tapi pihaknya sebagai juru bayar tidak bisa mencairkan jika belum diajukan oleh pemerintah kelurahan.



“Anggarannya ada di kas daerah. Hanya saja pembayaran insentif RT, RW serta LPM menunggu permohonan pengajuan pencairan dari pemerintah kelurahan,” ujarnya, Senin (26/4).

Baca:   Estimasi Silpa Pemkot Bima Tahun 2021 Sebesar Rp 15 Miliar

Zainuddin menjelaskan, untuk tahun ini pembayaran insentif tersebut tidak lagi menggunakan sistem manual atau diberikan secara langsung. Tapi melalui non tunai, atau ditransfer langsung kesetiap rekening penerima.

“Pada intinya kami siap memproses setiap pengajuan pencairan. Kalau pengajuan lengkap, kita bayar,” katanya.

Mantan Kepala Bappeda itu menambahkan, saat ini baru 5 kelurahan yang sudah menerima dana transfer insentif tersebut, yaitu Kelurahan Manggemaci, Matakando, Kendo, Oi Fo’o dan Monggonao. Sedangkan 13 kelurahan lainnya baru-baru ini mengajukan, sehingga sedang dalam proses pencairan.

Baca:   Kepala BPKAD Klaim Transparan Soal ABPD, di Website Pemkot Bima tidak Tertera Sejak Tahun 2019

“Tapi untuk sisa 23 kelurahan lainnya, sampai saat ini belum mengajukan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru