Kabar Kota Bima

4 Bulan Insentif RT, RW dan LPM di Kota Bima tak Kunjung Cair

315
×

4 Bulan Insentif RT, RW dan LPM di Kota Bima tak Kunjung Cair

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sudah 4 bulan sejak Januari 2021 hingga saat ini, insentif ratusan ketua RT Dan RW hingga LPM di Kota Bima tak kunjung cair. Padahal insentif tersebut dibutuhkan untuk keperluan saat, apalagi di Bulan Ramadan.

4 Bulan Insentif RT, RW dan LPM di Kota Bima tak Kunjung Cair - Kabar Harian Bima
Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin. Foto: Bin

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin mengakui adanya informasi tersebut. Tapi pihaknya sebagai juru bayar tidak bisa mencairkan jika belum diajukan oleh pemerintah kelurahan.

4 Bulan Insentif RT, RW dan LPM di Kota Bima tak Kunjung Cair - Kabar Harian Bima

“Anggarannya ada di kas daerah. Hanya saja pembayaran insentif RT, RW serta LPM menunggu permohonan pengajuan pencairan dari pemerintah kelurahan,” ujarnya, Senin (26/4).

Zainuddin menjelaskan, untuk tahun ini pembayaran insentif tersebut tidak lagi menggunakan sistem manual atau diberikan secara langsung. Tapi melalui non tunai, atau ditransfer langsung kesetiap rekening penerima.

“Pada intinya kami siap memproses setiap pengajuan pencairan. Kalau pengajuan lengkap, kita bayar,” katanya.

Mantan Kepala Bappeda itu menambahkan, saat ini baru 5 kelurahan yang sudah menerima dana transfer insentif tersebut, yaitu Kelurahan Manggemaci, Matakando, Kendo, Oi Fo’o dan Monggonao. Sedangkan 13 kelurahan lainnya baru-baru ini mengajukan, sehingga sedang dalam proses pencairan.

“Tapi untuk sisa 23 kelurahan lainnya, sampai saat ini belum mengajukan,” tambahnya.

*Kahaba-04